Pesawat F 16 Jatuh di yogya 2 tewas

Yogyakarta (wartaonline.co.id) 20/12

Pesawat yang jatuh di yogyakarta mengakibatkan Dua orang pilot dinyatakan meninggal dunia dalam insiden jatuhnya pesawat T-50 Golden Eagle di Lapangan Udara Adisutjipto milik TNI Angkatan Udara di Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) sekitar pukul 09.53 WIB.

Marsma Dwi Badarmanto Kadispen TNI Angkatan Udara mengatakan, keduanya adalah Letkol Penerbang Marda Sarjono dan Kapten Penerbang Dwi Cahyadi.

“Pesawat jatuh setelah melakukan demo aerobatic di udara selama 10 sampai 15 menit, dalam rangka memeriahkan Gebyar Dirgantara Yogyakarta 2015,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

Marsma Dwi menambahkan, pesawat yang mengalami insiden adalah pesawat tempur Skadron Udara Lanud Iswahjudi Madiun. “Saat ini bangkai pesawat beserta puing-puing sudah kami evakuasi,” katanya.

Sementara, terkait penyebab insiden ini, Marsma Dwi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, Danang Girindra saksi yang melihat insiden tersebut menulis alam akun twitternya, “Gagal head up, manuver di ketinggian terlalu rendah setelah vertical climb. Tidak terlihat kursi lontar keluar.”(iss/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »