malam tahun baru suramadu buka tutup

Surabaya (wartaonline.co.id) 30/12

Jembatan Suramadu Kamis (31/12/2015), akan dibuka tutup. Sistem buka tutup ini dilakukan bertepatan dengan malam pergantian tahun baru, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kepadatan serta penumpukan kendaraan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kawan-kawan Kepolisian, untuk melakukan pemantauan. Kami akan lakukan sistem buka tutup, untuk mengantisipasi dan mencegah penumpukan kendaraan,” ujar Suhariyono Kepala Jembatan Tol Suramadu.

Diharapkan dengan sistem buka tutup tersebut arus lalu lintas diatas jembatan Suramadu tidak mengalami penumpukan. “Sehingga arus masuk dan keluar dari Surabaya maupun akses Madura tidak terhambat,” kata Suhariyono.

Tahun lalu pada waktu yang sama, malam pergantian tahun, kata Suhariyono kepadatan kendaraan dan lalu lintas justru terjadi didekat akses masuk jembatan Suramadu.

Oleh karena itu, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan serta penumpukan kendaraan mulai dari akses masuk Jembatan Suramadu di sisi Surabaya, maka pemantauan harus dilakukan.

“Jika memang tidak perlu dilakukan sistem buka tutup, maka kami akan tetap membuka akses ke jembatan Suramadu. Tapi jika dibutuhkan kami akan buka tutup. Kondisional saja,” kata Suhariyono pada suarasurabaya.net, Rabu (30/12/2015).(tok/rst/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »