Liburan Tiket KA ludes Terjual hingga 27 Desember

Surabaya (wartaonline.co.id) 18/12

Tiket kereta api kelas ekonomi KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Purwokerto dan KA Logawa jurusan Jember-Lempuyangan Yogyakarta terjual habis hingga akhir tahun 2015.

“Tiket KA Logawa dan Sritanjung sudah terjual habis untuk keberangkatan sejak 18 Desember hingga 31 Desember 2015,” kata Krisbiantoro Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi IX Jember di Jember, Jumat (18/12/2015) seperti dilansir Antara.

Selain dua kereta kelas ekonomi jarak jauh itu, tiket KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang juga sudah terjual habis untuk keberangkatan tanggal 20, 24, dan 27 Desember 2015.

Tiket KA Mutiara Timur pagi jurusan Banyuwangi-Surabaya kelas eksekutif yang terjual habis untuk keberangkatan tanggal 26 dan 27 Desember 2015, sedangkan untuk kelas bisnis yang terjual habis keberangkatan tanggal 27 Desember 2015.

Untuk tiket kelas eksekutif KA Mutiara Timur malam yang terjual habis pada 20 dan 26 Desember 2015, sedangkan kelas bisnis yang terjual habis untuk keberangkatan pada 26-27 Desember 2015.

“Untuk puncak kepadatan penumpang kereta diprediksi terjadi pada 24-25 Desember 2015 yang bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan Natal bagi umat Kristiani,” paparnya.

Krisbiantoro mengatakan tiket kereta lokal seperti KA Pandanwangi jurusan Jember-Banyuwangi dan KA Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya juga masih tersedia sebanyak 70 persen.

“Kalau tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia sekitar 50 persen, namun diprediksi penjualan tiket kereta baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi akan terus meningkat menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016,” katanya.

Habisnya tiket kereta api kelas ekonomi jarak jauh di wilayah Daop IX Jember karena bertepatan dengan liburan sekolah dan libur hari keagamaan yang dimanfaatkan oleh masyarakat berkunjung ke sanak saudara.

“Saya sudah pesan tiket dua pekan lalu untuk berkunjung ke rumah ibu yang berada di Yogyakarta karena anak-anak sudah kangen sama neneknya dan kebetulan mereka juga liburan sekolah,” kata Amanda salah seorang penumpang KA Logawa.

Pantauan di loket stasiun Jember dipadati masyarakat yang memesan tiket kereta untuk berbagai tujuan, namun terbanyak penumpang dengan tujuan ke Yogyakarta dan Purwokerto. (ant/dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »