Klarifikasi Rumah Dinas Pengadilan Gresik Jadi Cafe

Gresik (wartaonline.co.id) 22/12

Rumah dinas milik Pengadilan Negeri Gresik berada di Jalan Basuki Rahmat Gresik yang digunakan menjadi sebuah cafe yang diberi nama Gresee old.” kini angkat bicara,  rumah dinas milik PN Gresik tersebut, termasuk bangunan heritage yang pernah ditempati oleh Kepala Pengadilan Negeri Gresik hingga stafnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wartaonlineco id  sebelumnya, bahwa  aset milik PN Gresik itu disewa selama 4 tahun dengan biaya Rp 70 juta. Sehingga, setiap tahunnya penyewa membayar sebesar Rp 17,5 juta. tetapi pihak cafe membantah tidak membayar ke  PN Gresik  sepersen pun, dia membantah tidak membayar hanya berdasarkan surat permohonan kepada ketua PN Gresik tanggal 11 april 2015.Tetapi menurut  humas PN Gresik,  hingga saat ini surat permohonan tersebut belum ada jawaban dari ketua PN gresik ” jelas Humas PN gresik kepada wartaonline.co.id (22/12)

sehingga pengusaha Cafe Gresee old yang tidak mau disebut namanya itu berinisiatif sendiri membuka cafe itu sambil menunggu surat turun dari PN Gresik. sementara menurut sumber karyawan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan . “Saya cuma pegawai waitress jadi tidak tahu-menahu siapa pemiliknya,” ujar waitress Cafe Gresee old yang meminta namanya dirahasiakan.

Melaui Humas Pengadilan Negeri (PN) Gresik I Putu Gede Astawa membenarkan jika rumah tersebut memang aset PN Gresik. memberikan keterangan Bahwa pihak PN gresik, tetapi  tidak menerima uang sewa sebesar  Rp. 70 juta itu dari penyewa. menurut informasi itu tidak benar ” jelas Humas PN gresik kepada wartaonline.co.id

Ia menambahkan, cafe yang dibuka dengan memakai rumah mantan PN Gresik itu merupakan inisiatif sendiri, sambil menunggu surat balasan dari  PN Gresik tetapi hingga saat ini belum keluar. Pasalnya, pengelolahannya diserahkan ke Pansek Bagian Umum PN Gresik. demikian klarifikasi dari Humas PN gersik  (ren/Sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »