Enceng Gondok Penuhi Sawah dan sungai kedungboto Beji

Pasuruan (wartaonline.co.id) 25/12

Tumbuhan enceng gondok tumbuh subur di perswahan dan kali d desa kedungboto kecmatan Beji kabupaten Pasuruan. Enceng gondok ini setiap tahuntumbuh subur sehingga dianggab sebagai pengganggu tanaman di area persawahan sehingga mengganggu tanaman yang ada di sawah.

selain itu juga tumbuhan enceng gondok tumbuh di dalam sungai sehingga pada saat hujan sungai kaliboto ini di penuhi tumbuhan enceng gondok.

hasan ubadilah warga kedungringin kecamatan beji sangat menyayangkan jika potensi alam itu tidak dimanfaatkan, bahkan enceng gondok ini di cap sebagai sampah yang tidka berguna. ” ya seharusnya enceng gondok iti bisa diolah jadikan obat atau kerajinan,warga di berikan pelatihan agar bisa memanfaatkan enceng gondok yang tumbuh subur di daerahnya” katanya kepada wartaonline.co.id

saat ini tumbuhan enceng gondok setiap tahun tumbuh kalo musim kemarau saja mati sehingga saat musim hujan tiba hidup kembali. dari pantuan wartaonlie.co.id di sekitar lokasi tumbuhan enceng gondok ada sungai dan persawahan yang sdudah kalah di tumbuhi enceng gondok sehingga tanaman padi akan kalah jika jika tidak di ambil akarnya encneg gondok itu. (sob/zaki)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »