Pasuruan Siaga Pilkades Serentak, 650 aparat disiapkan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 27/11 – Polres Pasuruan menerjunkan 650 personil untuk Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Pasuruan, Sabtu besok. Sebagai bentuk persiapan pengamanan, Polres Pasuruan menggelar Apel Gabungan di Halaman Mapolres Pasuruan, Jumat (27/11) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Soelistijono, dan dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan, Para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan.

Menurut Soelistijono, selama pengamanan, seluruh anggota dilengkapi dengan Tongkat T, Senter , Borgol, buku saku dan HP. Selain itu, Polres Pasuruan juga diback up oleh 100 personel  BKO Brimob Polda jatim untuk tambahan penebalan kekuatan pengamanan.

“Yang penting seluruh pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Harapan kita cuma itu saja,” kata Soelistijono, sesaat setelah apel selesai dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Soelistijono meminta kepada seluruh anggota agar selalu mengawal logistik suara mulai dari penggeseran tingkat PPK hingga menuju ke PPS dan , melakukan pengecekan dan control terhadap ruang penyimpanan Logistik Pilkades di tempat kantor PPK dan kantor PPS, hingga bersikap korek, simpati dan tegas, serta menyesuaikan adat istiadat setempat.

Apabila ada permasalahan yang bisa mengganggu jalannya giat penghitungan suara di TPS, segera Lapor kepada Perwira Pengendali, Kapolsek atau Pawas Ops dan atau Kapolres Pasuruan melalui alat komunikasi yang ada untuk segera di tindaklanjuti. Setelah selesai hitung suara, anggota harus mendokumentasikan hasil akhir pungut dan hitung suara di tiap-tiap TPS, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Posko yang ada di Polres Pasuruan. Selesai penghitungan suara di TPS, selanjutnya Logistik pemilu tetap berada di PPS dan anggota harus tetap menempel dimana kotak suara tersebut disimpan sampai ada perintah lebih lanjut dari Kaops Pam Pilkades Serentak Polres Pasuruan,” tegasnya.

 

suara pasuruan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »