Wisata Petik mangga Masak di Pohon kebun Percobaan Kraton

Pasuruan (wartaonline.co.id ) 10/10

Untuk menhilangkan penat selama sepekan kini tidak hanya pergi ke kolam renang atau ke tempat hiburan, tetapi bisa bersama kelurga berwisata ke kebun mangga. Nah pada saat muism mangga seperti bulan oktober ini magga mulai berbuah dan masak di pohon.

kebon percobaan dan penelitian tanaman mangga  tepatnya di desa Gerongan kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan jawa timur ini mulai berbuah. Untuk berwisata di lahan anda bisa memettik buah mangga yang masak di pohon kemudian bisa di makan di lokasi.

untuk memberikan kenyamanan para pengunjung saat ini pihak kebun masih belum memberikan fasilitas yang memadai, hanya tempat duduk yang ada di bawah pohon mangga . lahan tanah yang di tanami mangga ini seluas 7.68 Ha yang di tanami aneka macam buah mangga yang hasil penelitian dari para ahli tanaman dari pertanian khusus buah mangga .

Sakur, SP. kepala kantor percobaan Kraton Pasuruan jatim mengatakan ” ya kami disini hanya melakukan penelitian buah manggga aneka buah mangga kami coba diisini.mulai mangga golek, mangga gadung .Arum manis dll ” katanya

Bagi Masyarakat yang akan mengunjungi kebun mangga bisa di buka mulai jam 08.00 wib sampai jam 16.00 sore pada jam kerja

pada hari minggu mulai buka jam 07.00-hingga 14.00 sore

Bagi warga yang akan membawa hasil memetik mangga bisa menghubungi tukang kebun yang berada di lokasi kebun mangga .

Perlu diketui bahwa mangga hasil penelitian di kebun Grati,  Kraton dan Rembang  Pasuruan jawa Timur ini pernah menjurai kontes mangga juara 2 Dunia setelah India.

Sakur, SP. kepala Kebon percobaan Kraton sekarang lebih intensif mencoba veriatas baru untuk mengawinkan mangga lokal dengan mangga luar negeri. Permintaan buah mangga setiap tahun meningkat dari luar negeri (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »