Sungai Welang Kraton tercemar limbah Pabrik Kulit

Pasuruan (wartaonlineo.id) 17/10

Sungai welang kraton kabupaten kini airnya berubah menjadi hitam dan keruh dan bau tidak sedap. Hal ini terjadi sudah berlangusng selama sebulan ini, dari pantuan wartaonline.co.id di lokasi ternyata ada saluran air yang mengalir dari bekas limbah pabrik kulit yang berada di dekat lokasi.di duga air limbah bekas pencucian kulit itu dialirkan ke sungai sehingga bau tak sedap menyebar ke keseluruh wilayah Desa kraton, Tambak rejo dan karangketug kota Pasuruan.

Dari penelusuran wartaonline.co.id sabtu pagi (17/10) di sepanjang kali welang kraton debit air berkurang aliran sungai saat ini sedang surut sehingga terjadi bau menyengat. Muhid warga Dusun Babatan desa Tambakrejo mengeluh karena Bau menyengat dari limbah Pabrik Kulit PT. Carma Wira Jatim,

“ Ya bau limbah pencucian kulit ini mencemari kali dan baunya menyengat di sekitar tempat tinggal warga, “ ujar Muhid pedagang kupang yang biasa mencuci di kali.

Sementara ini wartaonline.co.id belum bisa konfirmasi ke pihak manajemen pabrik kulit karena hari sabtu (17/10) pihak manajemen pabrik libur.

Mohamad sobari komunitas peduli lingkungan kabupaten Pasuruan, sangat menyayangkan jika pihak pabrik kulit membuang limbah ke sungai welang, hal ini mencemari lingkungan air disungai mengakibatkan ikan dan planton yang ada akan mati akibat limbah ini . (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »