Pos Kemanan Perumahan kahuripan di Makar masa

Sidoarjo (wartaonlie.co.id) 2/10

Empat pos keamanan di kawasan Pazkul Kahuripan Sidoarjo dirusak oleh sekelompok pemuda (puluhan orang,red) pada Kamis (1/10/2015) malam. Empat titik tersebut berada di Kahuripan Nirwana Village dan Cluster Kahuripan Gardenia.

Di Kahuripan Nirwana Village, menurut pantauan suarasurabaya.net, ada sebuah tenda pos satpam berukuran sekitar 3×3 meter dirusak oleh sekelompok pemuda tersebut. Tidak hanya itu saja, mereka juga merusak meja, kursi, beserta dua sepeda motor yang ada di area itu.

Sementara di Cluster Kahuripan Gardenia, ada dua titik lokasi pos satpam yang dirusak oleh para pemuda itu. Ada satu pos permanen yang kaca-kacanya pecah berantakan akibat dirusak oleh para pemuda tersebut.

Yang terakhir ada juga pos bagian tengah dan pojok Cluster Gardenia yang juga dirusak oleh pemuda-pemuda itu.

Dugaan sementara, menurut keterangan warga sekitar, pengrusakan yang dilakukan oleh para pemuda itu disebabkan karena beberapa satpam di perumahan tersebut melakukan pemukulan terhadap dua pemuda, kemarin malam pukul 19.00 WIB.

Sehingga, disinyalir aksi inilah yang menjadi penyebab aksi balas dendam terhadap pihak satpam di perumahan itu.

Saat ini, sudah ada pihak kepolisian dari Reskrim Polres Sidoarjo yang melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) sesaat setelah kejadian tersebut berlangsung.

Bahkan AKBP Muhammad Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo sempat mengunjungi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Namun belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak kepolisian atas kasus kerusuhan ini. (dop/rst/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »