Persib – Sriwijaya FC 2-0, Persib Akhirnya Juara Piala Presiden

Jakarta (wartaonline.co.id) 19/10

Teka teki siapa yang bakal menjuarai turnamen sepak bola Piala Presiden akhirnya  Persib Bandung menjadi kampiun Piala Presiden 2015, setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Persib Bandung tercipta di babak pertama masing-masing melalui Achmad Jufriyanto pada menit 6, dan Makan Konate pada menit 46 injury time babak pertama.

Pada menit 6, striker Persib, Ilija Spasojevic dijatuhkan di depan kotak penalti oleh salah satu pemain belakang Sriwijaya FC. Achmad Jufrianto yang dipercaya menjadi algojo, tidak menyia-nyiakan tendangan bebas ini dengan mencetak gol setelah tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh Dian Agus. Persib 1-0 Sriwijaya FC.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Makan Konate menggandakan keunggulan menjadi 2-0 bagi Persib Bandung atas Sriwijaya FC pada injury time. Tendangannya yang sempat menatap mistar, malah membentur bahu penjaga gawang Sriwijaya FC Dian Agus dan membuat bola masuk ke gawang Sriwijaya Fc. Persib 2-0 Sriwijaya FC.

Lima menit babak kedua berjalan, Sriwijaya FC nampak lebih agresif dengan mempraktekkan permainan cepat dan umpan-umpan pendek. Namun mereka masih mencari pola yang tepat untuk mengejar ketertinggalannya atas Persib Bandung dalam partai final kali ini.

Pada menit 55, Wildansyah yang melaju di sisi kiri pertahanan Persib Bandung memberi ancaman melalui tendangannya yang nampaknya belum membahayakan bagi I Made Wirawan. Penjaga gawang Persib tersebut dengan mudah menangkap tendangan Wildansyah.

Tidak berhenti disitu, Sriwijaya FC lagi-lagi mengancam gawang Persib Bandung kali ini melalui sundulan Syakir Sulaiman. Sayang, sundulannya hanya melebar tipis di gawang yang dijaga oleh I Made Wirawan tersebut.

Persib tidak tinggal diam, pada menit 67 Zulham Zamrun melakukan tendangan spekulasi jarak jauh. Namun tendangannya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Dian Agus.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak mampu mengubah keadaan dan itu artinya Persib Bandung resmi keluar menjadi kampiun Piala Presiden 2015. Selamat, Persib. (dop/dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »