Warga Bojonegoro Demo soal Paving

Bojonegoro (wartaonline.co.id) 8/9

Puluhan warga Desa Bogangin,Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro melakukan aksi unjuk rasa dihalaman kantor kecamatan Sumberrejo,menuntut pembangunan jalan paving di Desa setempat yang tidak segera dibangun, Senin (7/9/15).

Warga datang di Kantor Kecamatan Sumberrejo sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan kendaraan truck dan sebagian naik sepeda motor. Mereka langsung berorasi didepan kantor kecamatan.Dalam orasinya, Korlap aksi yang juga anggota
Karang Taruna Desa Bogangin Sholikan Arif, mengatakan pembangunan pembangunan jalan paving yang tidak terlaksana dan membuat warga merasa resah dan bertanya – tanya.

Tuntutan lainya adalah bantuan air bersih untuk warga RT. 6, 7, 8 dusun Gumelem di nilai tebang pilih, “Bantuan sumur utk air bersih dimonopoli oleh Kades Mohhamad Suji,” Kata Sholikan.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa segala bentuk kegiatan di Desa tidak pernah di Musyawarahkan dengan warga dan tokoh masyarakat.

“Kami kecewa dengan kinerja Kades Moch Suji selama dua periode, sama sekali tidak pernah menginjakkan kakinya di dusun Gumelem,” Tambah Sholikan dalam orasinya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan warga sebanyak 5 orang dipersilahkan untuk berdialog dengan muspika yang diwakili oleh Sekcam Sumberrejo, Kapolsek Sumberrejo, dan Danramil Sumberrejo yang akan menindak lanjuti laporan/ pengaduan warga melalui unjuk rasa ini.

“Kami akan memanggil Kades dan perangkat desa,” Kata Mohhamd Yusuf , selaku Sekcam Sumberrejo.

Setelah mendapat penjelasan wargapun membubarkan diri dan kembali ke dusun Gumelem dan hasil aksinya akan disampaikan kepada warga yang lain, dan juga mengancam apabila tuntutan tidak ada tanggapan, mereka akan melakukan aksi demo Ke Pemkab Bojonegoro. (gus/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »