Dinas Pendidikan Pasuruan Gelar diklat Jurnalistik pelajar

Tretes –Pasuruan (wartaonline.co.id) 4/9
Untuk memberikan pengetahuan tentang jurnalistik terhadap pelajar di kabupaten Pasuruan. Pihak dinas penddikan memberikan diklat jurnalistik terhadap siswa-siswa pengurus osis sekolah tingkat SMA/SMK se –kabupaten Pasuruan.
Siswa-siswi yang di berikan materi tentang , meotret, meunils di media masa cetak dan online serta media Radio .Pihak Panitia mendatangkan pelatih diklat jurnalis yang mempunyai pengalaman dan praktisi di bidnagnya.
Diklat Jurnlaistik ini yang di adakan oleh dinas penddikan Kabupaten Pasuruan ini akan berlangsung mulai tanggal 3-5 September 2015 yang berlangsung Hotel Inna tretes prigen Pasuruan . Dari pelatihan jurnlaistik ini di harapkan bisa mencetak jurnalis yang mempunyai jiwa pendidik, indenpenden dan bertanggung jawab.
Peserta diklat jurnalistik tingkat Dasar yang di adakan oleh dinas Pendidikan pendidikan ini d ikuti oleh 50 peserta dari siswa-siswa SMA/SMK sederajat se- kabupaten Pasuruan.
Para peserta diklat Jurnalistik ini mendapatkan materi-materi tentang jurnalistik meliputi , Tehnik Fotografi, menulis setelah di berikan materi tentang dasar menulis , langsung melakukan praktek menulis berita yang ada disekitar lokasi diklat.
“ Ya saya senang pak ikut diklat jurnalistik ini, untuk menambah wawasan tentang menulis berita “ kata Khumaidatul Aini salah satu peserta Diklat kepada wartaonline.co.id (4/9).
Didik Fariyanto ketua Panitia Diklat Junalistik Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Pasuruan, mengatakan “ ya tujuan Diklat Jurnalistik ini untuk memberikan wawasan tentang kegiatan jurnalistik kepada siswa-siswi, agar mereka mengetahui dunia jurnalistik” katanya .
Dari pantuan wartaonline.co.id di lokasi pelatihan , Para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan diklat jurnalistik di Inna Tretes ini. Para peserta menanyakan tentang bagaimana cara menulis yang mudah bahkan rumus yang d berikan oleh pemateri yakni 5 W + 1 H masih di tawar lagi. ( sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »