Bojonegoro Bakal Bangun Pangkalan Kilang Minyak

Bojonegoro (wartaonline.co.id) 28/9

Untuk memberikan angin segar kepada pemilik modal yang ingin investasi di Kabupaten Bojonegoro, pihak pemerintah Kabupaten Bojonegoro, secara kompak mendukung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yaitu PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) untuk segera membangun kilang minyak mini sendiri. Selasa 22/09/2015.

Seperti yang disampaikan, Sigit Kushariyanto, Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Bojonegoro, bahwa Pemkab sesegera mungkin memikirkan dan merealisasikan pembangunan kilang minyak mini karena hal tersebut akan berdampak luar biasa pada sosial dan ekonomi masyarakat Bojonegoro.

“Pembangunan ini sifatnya sangatlah mendesak (urgent) jika melihat pendapatan daerah terjun bebas akibat DBH migas yang menurun,” terang Sigit

Ia juga menuturkan, bahwa pembahasan ini akan di bawa ke Pandangan Umum (PU) fraksi.

” Pasokan minyak dari manapun tidak masalah, yang terpenting killang minyak mini harus mampu mengolah minimal 5.000 barel/hari”, tegasnya.

Sementara itu, Fraksi PAN DPRD Bojonegoro, Lasuri, juga mengatakan hal sama. Adanya kilang minyak mini di Kabupaten Bojonegoro akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya adalah penyerapan tenaga kerja (naker) lokal.

“Pembangunan killang minyak oleh BUMD sifatnya sangat mendesak, jika pembiayaan pembangunan besar maka BUMD bisa bekerja sama dengan pihak ketiga. Itu akan kami sampaikan ke Pandangan Umum (PU) fraksi,” ungkap Lasuri.

Begitu juga disampaikan oleh fraksi PDI-P DPRD Bojonegoro, bahwa pembangunan killang minyak merupakan sesuatu hal yang harus segera dilakukan secepatnya, karena dari pembangunan tersebut mampu untuk menyerap tenaga kerja, perputaran uang, pajak dan PAD Bojonegoro bertambah.

“Dalam waktu dekat pihak terkait harus segara berkomunikasi terkait hal itu, jangan semua minyak dari Bojonegoro diolah keluar Bojonegoro “, tandas Doni Bayu Setiawan.(gus/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »