Satu PCNU 1 suara Aturan Tatip Muktamar NU ke 33

Jombang (wartaonline.co.id) 1/8

Peserta mukatamar yang bakal mempunyai hak suara untuk memilih ketua PBNU dan Rais Aam bakal di batasi yakni setiap PCNU hanya satu suara . Hal ini  berdasarkan hasil rancangan Peraturan Tata Tertib Persidangan dalam muktamar NU ke 33 di jombang.

rancangan ini mengadopsi dari hasil Muktamar di Sulawesi muktamar ke 32,menurut Abdurahman Usman pendamping KH. Solehudin Wahid ” untuk memilih ketua dan rain Aam PBNU seharusnya 1 PCNU 1 suara, sehingga nantinya tidak akan menjadikan adil ” katanya di Ponpes Tebuireng sabtu sore (1/8).

saat ini ada 44 PWNU se indonesia yang natinya setiap PCNU yang hadir bisa memberikan hak suara untuk memilih ketua dan Rais Aam.

Sementara suara yang santer ada beberapa kandidat calon ketua PBNU dan rais aam  yang bakal meramaikan muktamar ke 33 ini , anatara lain : KH. solehudin wahid, KH. Hasyim Muzadi, KH. Agil Siroj dan KH. Ali A,ad .empat orang kyai ini di harapakan nantinya bisa memimpin NU kedepan lebih baik.

Hingga malam pembukaan mukatamar malam sabtu minggu ini wartaonline.co.id belum bisa wawancara dengan calon kandidat tersebut .(sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »