PT. Petrokimia Gresik Peringati HUT RI ke 70, gelar pencak silat

Gresik (wartaonline.co.id) 23/8

Untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 70 dan HUT PT Petrokimia Gresik ke 43, PT. Petrokimia Gresik, Tbk, menggelar pagelaran Pencak Silat di halaman GOR Tridharma Petrokimia, di Jl. A Yani Gresik.

Sebanyak 34 Perguruan Pencak Silat, mengikuti pagelaran seni tradisi ini, diantaranya Pagar Nusa, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, SH Terate, Macan Putih, Perslop, Sampurna, Kendalisodo, Pari Anom, Pamor, Prisai diri dan lainnya.

Pagelaran seni olah kanuragan tersebut setiap tahun selalu digelar oleh PT Petrokimia Gresik untuk melestarikan budaya bangsa.

Yusuf Wibisono, Manager humas PT Petrokimia Gresik, menjelaskan bahwa PT. Petrokimia Gresik mempunya konsen kelestarian terhadap salah satu kekuatan lokal diantaranya seni beladiri pencak silat ini.

“Kami jadikan pencak silat ini, selain untuk menjadi media ekapresi bagi perguruan silat, juga kita jadikan sebagai media silaturrahmi antar perguruan silat,” ujarnya kepada wartaonline.co.id

Dalam pagelaran kali ini beberapa pesilat ada yang mengalami kram sehingga harus diturunkan dari panggung oleh anggota perguruannya sendiri.

Selama pagelaran berlangsung hingga akhir pagelaran suasana kekeluargaan antar perguruan silat tampak harmonis.(ren/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »