PT.Perokimia Gresik, Gelar Kompetisi Futsal antar Pelajar

Gresik (wartaonline.co.id) 24/8

PT Petrokimia Gresik kembali menggelar kompetisi futsal, Petrogres Student Futsal Championship (PSFC)’ ke-2 yang digelar pada 24 Agustus hingga 6 September 2015 di SOR Tri Dharma Petrokimia.

PSFC merupakan ajang kompetisi futsal antar SMA/SMK di se-Kabupaten Gresik, dan diikuti oleh 16 sekolah (tim). ditahun lalu turnamen PSFC hanya diikuti 8 tim.

Turnamen PSFC digelar untuk memperingati HUT PT Petrokimia Gresik ke 43. sekaligus sebagai bentuk kepedulian Petrokimia Gresik terhadap kemajuan bidang olahraga, khususnya di Kabupaten Gresik.

Seketaris Perusahaan PT.Petrokimia Gresik, Wahyudi mengatakan “Karena saat ini futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat. Khususnya pelajar namun sayangnya kompetisinya masih sedikit,”

Ditambahkannya, dengan adanya turnamen ini diharapkan akan dapat melahirkan bibit pemain futsal terbaik yang bisa mewakili Kabupaten Gresik khususnya di ajang tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Selain menggelar turnamen futsal, Petrokimia Gresik juga memberikan bantuan pembinaan berupa 1 set seragam futsal (12 stel) dan 4 buah bola futsal untuk setiap tim (sekolah) yang menjadi perserta.

“Bantuan ini merupakan sarana penunjang latihan agar masing-masing tim dapat menunjukkan penampilan terbaiknya.

Dalam kompetisi futsal PSFC 2015 ini total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 16.750.000. juara pertama mendapatkan Rp 4 juta. Juara kedua Rp 3 juta, ketiga Rp 2 juta, dan keempat Rp 1,5 juta.

Sedang untuk best player (pemain terbaik), mendapatkan Rp 750 ribu, pencetak gol terbanyak Rp 750 ribu, dan kiper terbaik Rp 750 ribu.

bahkan untuk suporter terbaik dan teraktraktif, panitia juga memberikan hadiah, supporter terbaik pertama mendapatkan uang Rp 1 juta. Suporter terbaik kedua Rp 750 ribu, suporter terbaik ketiga Rp 500 ribu, dan suporter terkreatif Rp 750 ribu.(ren/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »