Polisi Bantu kekeringan datangkan water canon

Gresik (wartaonline.co.id) 14/8

Untuk membantu warga dusun Ploso, Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng,Gresik yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih selama musim kemarau.” Polres gresik menyalurkan bantuan air bersih dengan mengunakan mobil water canon. Warga sempat kaget saat mobil tersebut datang untuk menyalurkan air bersih Kamis (13/8/2015).
“Kaget Pak. Saya kira ada apa-apa,” kata Rini Widyawati (22), warga Desa Kalipadang, yang ikut antri air bersih.
Melihat mobil Polisi Water Canon dengan anggota Polisi berseragam membuat warga semakin heran. Ternyata setelah memberikan penjelasan dan diumumkan melalui pengeras suara di masjid bahwa mobil Water Canon polisi akan menyalurkan bantuan air bersih. Warga langsung berbondong-bondong membawa jerigen, ember dan bak plastik untuk antri mendapatkan air bersih.
“Tidak menyangka akan dapat bantuan air bersih dari Polisi,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan, Abdullah Afandi, warga Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, mengatakan kaget saat mobil Polisi masuk ke gang desa.
“Mobil Polisi tidak bisa masuk, hanya di depan gang. Saya kira ada kasus apa?,”
Selama ini, warga Dusun Ploso, Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, tidak bisa mendapatkan air bersih sebab air telaga sudah keruh bercampur lumpur sebab sudah dangkal dan sumber mata air hasilnya asin.
“Warga kesulitan air bersih sebab sumber air yang ada rasanya asin. Warga terpaksa memanfaatkan air telaga untuk keperluan mencuri dan mandi. Terkadang juga beli air bersih 8 jerigen seharga Rp 8.000. Itu hanya cukup sehari,”(ren/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »