Peringati HUT RI ke 70 PT. KAI Daop 8 Gratiskan penumpang

Surabaya (wartaonline.co.id) 15/8

PT KAI Daops 8 Surabaya menggratiskan tiket tujuh kereta lokal bersubsidi. Program penggratisan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 yang dibalut dalam ‘Program Merdeka’.

“Program ini juga digelar untuk mendukung program Kementerian BUMN yang bertajuk ‘BUMN Hadir untuk Negeri’,” kata Humas PT KAI Daops 8 Surabaya Sumaryono dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (13/8/2015).

Sumaryono menerangkan, KA gratis ini berlaku untuk keberangkatan kereta pada 17 Agustus 2015 mulai pukul 08.00 -17.00 WIB.

Tujuh kereta yang digratiskan adalah KA Jenggala (Sidoarjo – Mojokerto PP), KA Dhoho (Surabaya Kota – Kertosono – Blitar), KA Penataran (Surabaya Kota – Malang – Blitar), KRD Sidoarjo – Surabaya Pasar Turi – Bojonegoro PP, KRD Surabaya – Kertosono PP, Komuter Surabaya – Porong PP, dan KA Sulam (Surabaya Pasar Turi – Lamongan PP).

“Bagi masyarakat yang ingin menikmati program ini, dapat melakukan pembelian tiket seharga Rp 0 di stasiun untuk keberangkatan KA Lokal pada waktu tersebut,” lanjut pria asal Yogyakarta ini.

Sementara untuk masyarakat yang telah melakukan pemesanan tiket KA Lokal H-30 sebelum hari keberangkatan, biaya tiket akan dikembalikan 100% di loket stasiun tujuan. Masyarakat cukup menunjukkan bukti tiket KA Lokal

“Pengembalian biaya tiket dapat dilakukan hanya pada tanggal 17 Agustus 2015,” ujar Sumaryono.

Sumarsono menambahkan, meskipun gratis, masyarakat yang akan naik KA pada program tersebut tetap wajib bertiket. Dan daya tampung penumpang setiap KA tetap mengacu pada aturan yang berlaku, yaitu 150% dari tempat duduk. (*/detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »