Pengurus HIPMI Banyuwangi dilantik

Banyuwangi(wartaonline.co.id) 23/8

Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Banyuwangi masa bakti 2015-2018 resmi dilantik Sabtu pagi (22/8). Pelantikan dilakukan oleh Ketua HIPMI Jawa Timur, Giri Bayu Kusuma dengan disaksikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Giri Bayu Kusuma mengatakan, pihaknya berharap, pengurus HIPMI Banyuwangi bisa menjadi aktor yang berperan aktif dalam menggerakkan perekonomian Banyuwangi. “Banyuwangi adalah BPC ke 28 dari 38 kabupaten/kota di Jatim. Semoga dengan berdirinya HIPMI disini, kita bisa membentuk pengusaha-pengusaha baru sehingga ke depan ekonomi Banyuwangi semakin baik,” ujar Giri.

Bupati Anas menyampaikan apresiasinya terkait dilantiknya pengurus HIPMI Cabang Banyuwangi. “Saya berharap, HIPMI jadi bagian inovator pembangunan di Banyuwangi,” harapnya.

Bupati Anas kemudian membeberkan bagaimana saat ini kondisi perekonomian dunia, yang dampaknya secara langsung juga dirasakan Indonesia, termasuk warga Banyuwangi. “Kondisi perekonomian dunia saat ini trendnya mengarah pada krisis ekonomi tahun 1998. Per Februari 2015, angka pengangguran terbuka di Indonesia jumlahnya mencapai 300 ribu orang, berarti 7,45 juta jiwa atau 5,81 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Belum lagi perkembangan ekonomi Indonesia yang semakin melambat 4,7 persen pada kurun waktu enam tahun terakhir,” tutur Bupati Anas.(rio/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »