Pasangan Rasio-Abror di tolak KPU

SURABAYA-wartaonline.co.id (30/8)

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan penolakan terhadap pasangan Rasiyo-Dhimam Abror oleh KPU Surabaya merupakan domain KPU, partai akan mengikuti dan akan mempelajari keputusan itu.
“Saya masih menunggu salinan resmi dari KPU nanti akan kita pelajari secara menyeluruh,” kata Soekarwo menanggapi penolakan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror dalam Pilakda Surabaya, oleh KPU Surabaya.

Untuk tahap awal, Partai Demokrat akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua proses ini yang akhirnya ditolak oleh KPU, apakah ini kekeliruan di parpol atau di calon.

Soekarwo tidak mau menyalahkan satu parpol dengan parpol lainnya. Justru ini momentum untuk evaluasi total agar tidak terulang kembali, apalagi ini menyangkut admintrasi.

Selain itu, jelas Soekarwo juga akan melakukan konsolidasi ke dalam, apakah nanti memanfaatkan masa sosialisasi termasuk masa pendaftaran nanti.
“Masih ada waktu untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi. Apalagi KPU masih membuka perpanjangan pendaftaran lagi, inilah yang akan kita manfaatkan,” katanya wartaonline.co.id (30/8)
Muncul pertanyaan apakah Partai Demokrat akan mencalonkan lagi. Soekarwo tegas menyatakan bahwa Partai Demokrat akan konsolidasi ke dalam. Bila saja nanti mencalonkan maka calon yang diusung harus benar benar siap secara admintrasi.
“Calonnya yang diusung nanti saya akan pertegas agar prosedur dan persyaratan adminitrasi harus lengkap, jangan sampai terus ag kembali hanya karena admintrasi akhirnya gagal,” ujarnya.(din/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »