Pantai Kalirejo Kraton Pasuruan terancam terjadi Abrasi

Pasuruan (9/8)
Pantai di daerah pesisir desa Kalirejo kecamatn Kraton kabupaten Pasuruan jawa timur , kini terancam abrasi. Pasalnya tanggul yang menahan ombak di pesisir terbuat dari limbah kayu yang di paku dan di tali. Foto di mabil bulan juni 2015.
Keadaan ini jika tidka segera di tanggulangi maka akan terjadi abrasi sehingga akan mengkwatirkan masyarakat yang berdomisili di di daerah desa kalirejo kecamatan kraton.
M. Sobari pecinta lingkungan setempat mengharapkan adanya pihak pemerintah maupun instansi yang peduli terhadap lingkungan. Jika tanggul yang menahan ombak dari laut itu tidak segera di tanggungulangi maka akan di kawatirkan tanggul semakin terkikis dan akan terjadi abrasi hingga ke jalan yang menghubungkan dua desa yakni kalirejo.
Kepala desa Kalirejo kades M. Fadoli berharap segera adanya penangganan adanaya penanam pohon mangrorove di lokasi tersebut “ ya kami beharapa adanya segera penanama pohon mangrove di pantai desa kali rejo itu “ kata Fadholi di hubungi wartaonline.co.id (9/8)
Hingga kini tanggul hanya di tamping dari kayu bekas sebitan yang di tanjapkan di samaping tanggul menggingatb kekuatan kayu sebitan tidak akan bertahan lama dari desiran ombak yang datang setiap detik ke pantai.
Jika Panta di kali rejo ini di pugar dan di bangun akan menjadi daya tarik sendiri bagi pencita tanamanan mangrove dan wisatawan ke sini melihat hamparan ombak laut yang menghubungkan pulaun madura dan jawa. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »