Ngawi dilanda kekeringan air bersih

Ngawi (wartaonline.co.id) 23/8

Musim kemarau ini melanda disejumlah daerah di jawa timur, salah satunya kabupaten nagwi jawa timur. selama sepekan ini warga ngawi kekuranagn air bersih untuk keperluan minum,mandi dan memasak. Untuk mengurangi beban warga yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kabupaten Ngawi, Babinsa Bringin Kodim 0805/Ngawi bersama Anggota Polres dan Polsek Ngawi melaksanakan bakti sosial droping air bersih bersama. Bantuan diberikan Desa Kenongorejo Kec. Bringin Kabupaten Ngawi diikuti 40 orang gabungan TNI dan Polri, ikut serta dalam kegiatan tersebut, Sabtu (22/8/2015).

Danramil Bringin Kodim Ngawi, Kapten Inf Kasi, mengatakan, bahwa kegiatan bersama antara TNI dan Polri tersebut dilaksanakan untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air bersih di desa Kenongorejo. Bantuan air bersih sebanyak tiga mobil tangki.

“Dari hasil monitor, dan laporan masyarakat Desa Kenongorejo termasuk salah satu desa yang mengalami kekeringan maka kami berikan bantuan. Selain di desa-desa lainnya kami juga akan membantu droping bantuan air bersih yang mengalami krisis air bersih, bantuan seperti ini dirasa dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan air bersih,” ungkapnya kepada wartawan.

Kepala Desa Bringin, Sukarno menuturkan, setiap musim kemarau sumber air yang ada di desa Kenongorejo selalu mengering sehingga warga mengalami kekurangan air bersih. Warga pun harus mengambil air di sumber tapi letaknya cukup jauh dari perkampungan.(din/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »