Mahasiswa Korea di sunguhi semanggi suroboyo

Surabaya (wartaonline.co.id) 9/8
Kampus STTS di ngagel surabaya kemarin jumat (7/8) di kunjungi beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi Universitas Dong Eui Busan Korea Selatan. Dalam knjungannya di kampus STTS itu mereka mengenal budaya dan tehnologi Korea , antara lain Tarian tradisional dan gamelan yang di kenal somalnori yakni tabuhan gamelan yang di pertunjukan pada saat muali acara tujuannya memuja tuhan agar pelaksanaanya akan bisa berjalan lancar. Menyanyikan lagi K-pop dan menampilkan seni bela diri asli Korea Taekwondo.
Sedangkan dari mahasiswa STTS menampilkan tarian Modern dance dan lagu-lagu kroncong dan menyuguhi tamu mahaiswa dan dosenya untuk mencicipi sayur daun semangi suroboyo yang biasa tmbuh di sawah.
Para mahasiwa dari universitas Dong EUI Busan Korea ini, pertama kali datang ke indonesia dan berkunjung ke jawa timur, selaian ke kampus STTS juga ke ITS surabaya serta ke sekolah-sekolah SMA dan SMK di surabaya.
“ Co Wan Su salah satu mahasiswa asal korea ini mencicipi sayur semangi dengan sambel pecel dengan krupuk lempeng puli, mengatakan enak, baru kali saya menikmati sayur semnagi dan sambel pecel ini “ kata Co Wan Su sambil meringgis kepedasan.
Selian itu juga Tung Young Mi dosen pembimbing dari Universitas Dong EUI Busan ini, menikmati sunguhan Jenang Madura yang di suguhkan , “ ya ini jenangnya ini enak katanya “ kata Tung sambil menikmati jenang madura .
Sementara Ferdianandus , MT wakil Ketua III Rektor STTS mengatakan “ kampus kami kedatangan tamu dari mahasiswa dan dosen dari Universitas Dong UEI Busan ini awal untuk menjalin komunikasi yang nantinya bisa bekerjasama lenbih lanjut di bidang akademik dan pertukran antar mahasiswa “ kata Ferdianandus sambil menikamti pertunjukan dari atraksi mahasiswa STTS di Auditarium STTS surabaya jumat (7/8). (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »