KPU Gresik Tetapkan 3 Pasangan Calon Bupati

Gresik (wartaonline.co.id) 25/8

Hasil Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik, menetapkan dua calon, dari tiga pasangan calon (paslon) yang telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati/wakil bupati Gresik 2015 belum menyerahkan surat keputusan (SK) pengunduran diri dari PNS dan komisaris salah satu BUMD.

Keduanya adalah Calon Bupati Gresik itu adalah Husnul Khuluq, dan Ahmad Nurhamim. Husnul Khuluq masih berstatus PNS aktif di lingkup Pemkab Bojonegoro kendati saat ini statusnya sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), sudah diganti. Sedangkan Ahmad Nurhamim masih menjabat komisaris PT Gresik Migas salah satu BUMD milik Pemkab Gresik.

“Dari hasil verifikasi yang kita lakukan semua berkas ketiga paslon sudah lengkap. Namun, ada dua calon yang belum menyerahkan surat SK pengunduran diri dari PNS aktif, dan jabatan BUMD. Kendati demikian, kami masih memberi waktu 60 hari ke depan. Jika sampai batas waktu belum juga menyerahkan surat pengunduran sebagai persyaratan. Maka yang bersangkutan bisa didiskualifikasi,” ujar Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni kepada wartawan, Senin (24/8/2015).

Akhmad Roni menegaskan, semua paslon yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik harus memperhatikan persyaratan karena hal ini sifatnya wajib. Bila tidak lengkap paslon terancam gugur.

“Kami masih menunggu surat SK pengunduran diri dari dua calon yang kami sebut. Sedangkan untuk berkas surat seperti surat laporan harta kekayaan penerimaan negara atau LHKPN sudah lengkap. Termasuk berkas lain-lainnya sudah lengkap,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan verifikasi yang dilakukan KPU Gresik telah menetapkan tiga paslon. Masing-masing paslon Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie (Berkah) yang diusung parpol PDIP, PAN, dan Gerindra. Berikutnya paslon Sambari Halim Radianto-M.Qosim (SQ) yang diusung parpol PKB, dan Demokrat. Serta Paslon Ahmad Nurhamim-Junaidi (Arjuna) yang diusung parpol Golkar (ren/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »