Kapal Bersandar terbakar di pelabuhan Gresik

Gresik (wartaonline.co.id) 24/8

Kapal Layar Motor Dwi Fortuna yang bersandar di Pelabuhan Gresik terbakar, akibatnya satu anak buah kapal (ABK) bernama Ali Maksum mengalami luka bakar dibagian punggung, hingga harus dirawat di RS Muhammadiyah Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Ady Wibowo mengatakan kebakaran yang dialami kapal bermuatan pupuk sebanyak 415 ton itu diduga akibat arus pendek listrik di bagian ruangan kontrol listrik kapal, sehingga api terus menjalar dan membakar seluruh bagian kapal.

“Api kini sudah berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran dari Pelindo, Wilmar, Pemkab Gresik, ditambah mobil pemadam bantuan dari Semen Indonesia,” ujar Ady kepada wartaonline.co.id

Sementara Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik, AKP Suyatmi mengatakan dari total sembilan ABK yang ada di dalam kapal saat terjadi kebakaran, tujuh berhasil menyelamatkan diri, satu luka bakar di bagian punggung, serta satu lagi ABK belum ditemukan keberadaanya.

“ABK yang mengalami luka bakar di punggung merupakan ABK yang berprofesi sebagai koki kapal, dan kini masih dirawat di rumah sakit,” katanya. Dan kini petugas kepolisian masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran.(ren/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »