Jelang Pilkada Gresik Calon Mulai Dekati Tokoh dan ulama

GRESIK (wartaonline.co.id) 13/8

Jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik, pada 9 desember 2015. calon maupun tim sukses mulai melakukan pendekatan ke Ulama atau kyai untuk meminta dukungan dan doa restu, Rabu (12/8/2015).
Seperti yang dilakukan salah satu calon wakil bupati Achmad Rubaei yang berkunjung ke KH Robach Ma’sum, mantan Bupati Gresik dua periode, sekaligus Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik.
“Kunjungan ini merupakan silaturahmi dan Alhamdulillah diterima dengan sangat baik.” ujar Rubaei Rabu (12/8/2015).
Menurut pria yang pernah menjadi anggota parlemen di senayan ini, bahwa kunjungannya akan terus dilakukannya bersama pasangannya.
“Beliau memberi nasehat agar saya tekun, dan terus berusaha mengabdi kepada masyarakat,” tutup Rubaei.
Selain itu tim dari pasangan Imcumbent yang menamakan, Tim Relawan Gerakan Sosial Sambari-Qosim (RGS-SQ) yang dipimpin oleh Chumaidi Ma’un, juga melakukan hal yang sama.
“Tim RGS-SQ melakukan pendekatan ke kyai agar mendukung pasangan Incumbent. kita akan melakukan gerakan sosial ke kyai untuk meminta dukungan dan meyakinkan bahwa pasangan Incumbent layak didukung agar kembali memimpin Gresik.” pungkas, Chumaidi Ma’un.”

Pada Pilkada di Kabupaten Gresik nanti terdapat tiga pasangan calon yang akan bertarung yakni, pasangan incumbent Sambari Halim Radianto – Mohamad Qosim (SQ) yang didukung oleh PKB dan Demokrat, pasangan Khusnul Huluq – Achmad Rubaei (Berkah) didukung oleh PDIP, Gerindra dan PAN. serta pasangan Ahmad Nur Hamim-Junaidi (Arjuna) yang diusung oleh Partai Golkar.(ren/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »