Gresik Jadi Posko Penyelenggara BUMN

Gresik.(wartaonline.co.id) 18/8

Dalam rangkah peringatan HUT RI ke 70, Kabupaten Gresik dijadikan sebagai pusat posko penyelenggaraan kegiatan Kementrian BUMN diwilayah jawatimur yang bertema, BUMN Hadir Untuk Negri.’
Nugroho Purwanto, Dirut Komersil PT.Petrokimia Gresik sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, mengatakan ditunjuknya Gresik sebagai tempat posko penyelenggaraan kegiatan BUMN dijawatimur karena Kementrian BUMN menunjuk PT.Pupuk Indonesia (persero) sebagai koordinator pelaksana untuk wilayah jawatimur.
Selanjutnya, ujar Nugroho PT.Pupuk Indonesia menujuk PT.Petrokimia Gresik sebagai pelaksana teknis kegiatan, karena lokasi PT.Petrokimia berada diwilayah kabupaten Gresik maka wilayah itu menjadi posko untuk penyelenggaraan’ BUMN Hadir Untuk Negri.’ menurutnya, setiap rayon dikoordinasi oleh satu BUMN yang pemilihannya mempertimbangkan letak geografis maupun tempat usaha dan setiap rayon terdiri dari dua hingga tiga kabupaten/kota.
selain PT.Petrokimia ada PT.PAL Indonesia dan PT.Permodalan Nasional Madani. yang ditunjuk menjadi panitia bersama untuk koordinator rayon 1 Jawatimur yang meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan dan Bangkalan. di Jawatimur dibagi menjadi 16 rayon, bagi PT.Petrokimia Gresik kegiatan ini juga bagian dari peringatan HUT PT.Petrokimia Gresik ke 43.
sementara untuk kegiatannya, dijelaskan Nugroho sesuai dengan arahan Kementrian BUMN kegiatannya terdiri dari, Upacara peringatan HUT RI, jalan sehat, pemutaran film bertema nasionalisme, bedah rumah veteran, perlombaan rakyat, bantuan fasilitas laboratorium SMK, program siswa mengenal nusantara dan pameran industri. di Gresik puncak acara digelar kegiatan jalan sehat sejauh 4 kilometer dengan start dan finis di GOR Tridarma Petrokimia Gresik (16/8/2015) pungkasnya.” (ren/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »