Dispendik Gresik pecat kepala sekolah Pungli

Gresik (wartaonline.co.id) 26/8

Aksi unjuk rasa sebelumnya kini membuakan hasil yakni berupa keluar surat Surat edaran tentang penghapusan Pungutan Liar (Pungli) di Sekolah Negeri, dengan Nomor 420/2410/437.53/2015 .di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik

Surat edaran tersebut dikeluarkan pasca sejumlah wali murid yang tergabung dalam Komite Pendidikan Gratis memprotes adanya pungli yang marak terjadi di beberapa sekolah negeri di Kabupaten Gresik.

Salah seorang wali murid, Budiono mengatakan’ Jika sekolah masih membutuhkan biaya tambahan diluar operasional, untuk syukuran wisuda atau lainnya harus di masukkan ke dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS),”

Wali murid menekankan agar kegiatan rekreasi cukup dilakukan sekali saja, selama siswa belajar di salah satu jenjang pendidikan. Dengan begitu, siswa tidak dibebani oleh biaya tersebut.

“Yang penting, semua biaya pendidikan yang telah dibayarkan wali murid kepada pihak sekolah, maka sekolah harus menyertai kwitansi pembayaran termasuk rinciannya,” ujarnya

Surat edaran ini akan kami monitor terus ke semua sekolah. “ jadi mohon kami diberi waktu hingga akhir Agustus ini,” kata Mahin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Dan jika masih ada sekolah yang masih melakukan pungutan liar, maka pihaknya tidak akan segan untuk bertindak tegas dengan mencopot Kepala Sekolahnya. karena masih banyak guru yang layak untuk menjadi kepala sekolah.” pungkas Mahin.(ren/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »