Bupati Lampung Muklis Basri, Hadiri Mukatamar Nu Ke 33

Jombang (wartaonline.co.id) 1/8

Gema Muktamar NU ke 33 di jombang jawa timur kini menjadi ikon bagi warga Nadliyin di seluruh plosok nusantra. Ribuan jamaah datang dari berbagai penjuru plosok tanah air. Sebelum acara muktamar NU ke 33 di mulai para jamaah menyempatkan diri ke makam-makam pendiri Nadaltul ulama yang menghendarai  kendaraan mobil singgah ke makam-makam pendiri NU di jombang jawa timur.

Rombongan Bupati Lampung Muklis Basri datang ke makam Gusdur di temani oleh ajudan berdoa di makam Gusdur dan kemudian berpose bersama warga di dekat makam Gusdur.

Basri mengatakan dirinya baru pertama kali ini datang ke makam gusdur dan ke jombang, karena dirinya bagian dari warga NU diri hadir pada muktamar NU ke 33 di jombang ini.

” Ya saya sebagai warga NU dan Pengurus NU di Lampung saya datang pada acara muktamar NU ke 33 ini, ya  sebelum ke arena muktamar terlebih dahulu KH. Abdurahman wahid atau Gusdur ini ” katanya.

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri  yang memakai Baju Koko songkok putih itu sejak kemarin jumat legi (31/7) datang ke jombang dan baru kali ini ke makam KH. abdurahman Wahid di komplek pondok pesantren Tbu ireng  jombang jawa timur ini .

Setelah rombongan Bupati Lampung Barat   ke makam Gus dur /KH. Abdurahman wahid Ketua PBNU dan Presiden RI Ke 4 yang di makamakan di komplek pondok Pesantren Tebu ireng jombang jawa timur.dia kembali ke ruang tunggu vip di dalam komplek pondok.

Dari pantauan wartaonline.co.id di lokasi banyak jamaah yang datang dari berbagai penjuru tanah air tumplek blek di jombang. jombang pada sabtu malam minggu di penuhi lautan manusia memakai baju hijau yang bertuliskan nadlatul ulama (NU) ada yang tulisan arab dan bahasa indonesia, merupakan warna warga Nahdliyin ( sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »