Transaksi lewat online Indonesia capai Rp.34,3 Triliyun

Jakarta (wartaonline.co.id) 7/7

Ini merupakan kemajuan dan merubah gaya hidup para pengguna internet di indonesia bisa melakukan transaksi lewat online.  Menurut data dari survei TechinAsia, masyarakat Indonesia telah melakukan transaksi jual-beli online atau daring mencapai Rp34,3 triliun pada tahun 2014.

“Transaksi online telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup di Indonesia, ini peluang bagi bisnis e-commerce,” kata Michelina Triwardhany Direktur Consumer Banking Danamon di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bisnis tersebut menjanjikan di Indonesia, karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat, sehingga potensi transaksi belanja online tinggi.

Ia memprediksikan pada tahun 2016 pertumbuhan transaksi online akan meningkat dua kali lipat menjadi sebesar Rp64,5 triliun.

Mengutip Antara, kelebihan dari transaksi online adalah konsumen akan menghemat waktu dan lebih singkat dalam memilih barang.

Kemudian, terkadang harga lebih murah karena produsen atau penjual tidak memerlukan biaya pajak toko fisik, hanya cukup di media sosial.

Biaya pemasaran juga lebih murah daripada iklan untuk bisnis offline. Namun, konsumen tetap harus berhati-hati dalam transaksi online, karena bentuk dan pelayanan terkadang tidak seperti aslinya.(ant/iss/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »