Polda jatim dirikan Posko lebaran 247 titik

Surabaya (wartaonline.co.id) 1/7

Jelang arus mudik lebaran hari raya idul fitri 2015, Polda Jatim akan mendirikan pos pantau lebaran di setiap titik yang digunakan pemudik. Untuk mengawasi titik rawan kemacetan, di wilayah Jawa Timur.

“Yang kita awasi jalur mudik adalah daerah perempatan Mengkreng, Jombang, Kediri, dan Banyuwangi tempat penyeberangan,” kata Irjen. Pol Anas Yusuf Kapolda Jatim, kepada wartawan, Rabu (1/7/2015).

Rencananya ada 247 titik pos pantau arus mudik yang dipersiapkan, dengan bentuk pengawasan, dan pelayanan. Untuk pos pantau pelayanan nantinya bisa dijadikan tempat peristirahatan, ketika masyarakat melakukan mudik lebaran.

Dengan memanfaatkan tempat pelayanan. “Nantinya tempat pelayanan itu akan difungsikan beristirahat untuk melepas lelah para pengguna jalan, ketika pemudik melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh,” ujar dia.

Dia berharap, dengan berdirinya pos pantau itu bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran. Dirinya juga meminta kepada masyarakat, ketika mengendarai saat mudik berhati-hati di tengah jalan, tidak melakukan kebut-kebutan. Agar tidak terjadi kecelakaan. (bry/rst/sob)

Editor: Restu Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »