Pemudik Mulai Padati tanjung Perak

Surabaya (wartaonline.co.id) 10/6

Sebanyak 6.500 pemudik, pagi ini, Jumat (10/7/2015) tiba di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan menumpang KM Doro Londa milik PT Pelni. Pemudik sebanyak ini merupakan yang terbesar sepanjang arus mudik sejak H-15 lebaran hingga saat ini.

“Untuk sementara, ini memang yang terbesar sejak H-15 kemarin,” kata Edi Priyanto, Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Dengan kedatangan 6500 pemudik, sejak H-15 hingga hari ini berarti telah ada 20 ribu lebih pemudik yang telah turun di Pelabuhuan Tanjung Perak Surabaya.

Edi memperkirakan, jumlah pemudik di Tanjung Perak akan mengalami puncaknya pada H-4 lebaran atau pada hari Sabtu (13/7/2015) mendatang. Saat puncaknya, jumlah penumpang diperkirakan akan mencapai 10 ribu pemudik dan akan diangkut 4-5 kapal.

Sementara itu, Presda Simangangsing, General Manager PT Pelni Cabang Surabaya mengatakan, untuk kapal yang pagi tadi berlabuh di tanjung perak merupakan KM Doro Londa yang merupakan kapal dengan rute Papua-Balikpapan-Tanjung Perak.

“Kapal ini sudah tujuh hari berlayar dari Papua, dan besok kapal ini akan kembali lagi dengan rute sebaliknya,” kata Presda. (fik/wak/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »