Atasi kemacetan Polisi siapkan mobil khusus

Surabaya (wartaonline.co.id) 7/7

Untuk mengatasi kemacetan di saat mudik lebaran polisi akan mengatisipasi dengan menggunakan mobil khusus . Selain memanfaatkan CCTV dan drone, polisi juga akan menggunakan mobil khusus yang sudah dimodifikasi untuk memantau arus lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan.

“Kita gunakan mobil double cabin yang sudah dimodifikasi, bentuknya nanti seperti tangga yang bisa diturunkan dan dinaikkan. Ketinggian diperkirakan 4 meter,” kata AKBP Asep Akbar Hikmana Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, kepada wartawan seperti di kutif dari suarasurabaya, Selasa (7/7/2015).

Dia menjelaskan, mobil khusus tersebut nantinya akan ditempatkan di titik kemacetan seperti di Mengkreng, yang selama ini sering terjadi kemacetan saat mudik lebaran.

“Dengan ketinggian 4 meter, nantinya bisa memantau langsung dan mengatur arus lalu lintas saat terjadi kemacetan,” ujar dia.

Dia mengharapkan, dengan menempatkan mobil double cabin yang sudah dimodifikasi, drone atau heli mini dan CCTV bisa membantu polisi mengatur arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan. (bry/iss/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »