Pesawat TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga Medan

Medan (wartaonline.co.id) 30/6 – Sebuah pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di pemukiman warga, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, dekat Perumahan Simalingkar, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa siang (30/6/2015) sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah Seorang Warga mengatakan sempat kaget saat melihat pesawat tersebut menukik rendah di dekat rumahnya sekitar pukul 12.00 WIB.

“Aku pikir mau jatuh ke dekat rumahku. Ternyata jatuh di ruko yang belum jadi di dekat Perumahan Simalingkar,” katanya.

Menurutnya, lokasi kejadian yang dekat dengan jalan raya itu langsung dikerumuni warga sekitar. Tentara Angkatan Udara dan Basarnas juga sudah terlihat di lokasi.

KASAU Marsekal Ade Supriatna, masih belum dapat diminta konfirmasinya. Ade belum bisa menyampaikan data jumlah penumpang dan kondisi terakhir di lokasi. Pihaknya belum mendapat data lengkap.

Sementara itu informasi lain yang kami dapat, Salah seorang pegawai Hotel Hawai yang juga berada di Jalan Jamin Ginting juga menyatakan hal serupa. Begitu juga dengan pegawai di Golden Eleven Medan yang lokasinya berada di dekat Hotel Beraspati. Lokasi hotel Beraspati itu berada di KM 10,2 JL Jamin Ginting. Hotel itu dekat dengan ujung landasan udara Soewondo.

Hingga berita ini diturunkan, asap dilaporkan masih terus terlihat dari puing pesawat yang jatuh dan terbakar. Sementara mobil pemadam kebakaran dan juga truk pembawa personel masih terus berdatangan ke lokasi kejadian. Jalur menuju lokasi kejadian masih ditutup oleh aparat keamanan, sehingga para awak media dan warga kesulitan untuk mendekat guna mengambil gambar kondisi pesawat Hercules yang jatuh. (THP/dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »