Pabrik Karton di Sidoarjo Terbakar

Sidoarjo (wartaonline.co.id) 25/6

Sebuah pabrik karton Desa Kebaron No.56 Tulangan, Sidoarjo terbakar, Kamis (25/6/2015) sejak pukul 00.20 WIB sampai sekarang masih dalam proses pembasahan.

Subandi Danton PMK Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya mengatakan, pabrik karton ini sangat luas dan terdiri dari empat gedung.

“Tadi sekitar pukul 05.32 WIB api di bagian depan bangunan sudah berhasil dipadamkan, tinggal di bagian belakang. Api besar sekali karena di dalam pabrik karton banyak barang yang mudah terbakar,” kata Subandi.

Subandi menjelaskan, kondisi bangunan di bagian depan sudah ludes terbakar termasuk tumpukan karton yang ada di dalamnya. Bahkan atap bangunan juga sudah ambruk.

“Kita kesulitan memadamkan api di gedung bagian belakang karena akses jalan masuk tertutup atap bagian depan yang ambruk,” ujar dia.

Sebanyak tujuh unit mobil PMK diantaranya dua unit dari PMK Buduran, dua unit dari PMK Waru, dua unit dari PMK Krian dan satu unit dari PMK Tjiwi Kimia.

Sampai berita ini ditampilkan, petugas PMK masih melakukan proses pembasahan di lokasi dan penyebab kebakaran masih belum diketahui. (dwi/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »