Mudik Gratis Jatim belum di buka sudah antri

Surabaya(wartaonline.co.id) 25/6

Sejumlah warga masyarakat Kamis (25/6/2015) terlihat bergerombol di depan pos keamanan kantor Dishub & LLAJ Jatim di kawasan Jl. Ahmad Yani, Surabaya. Mereka menanyakan pendaftaran mudik gratis.

“Kalau nanti bapak dan ibu sekalian sudah mempersiapkan KTP, KSK atau identitas lainnya, Sabtu (27/6/2015) pendaftaran untuk mudik gratis baru akan dimulai. Monggo silahkan langsung datang ke sini,” terang Rahardjo petugas Dishub & LLAJ Jawa Timur.

Menurut Rahardjo sejak beberapa hari terakhir, hampir setiap hari warga masyarakat datang dan bertanya tentang pendaftaran mudik gratis Idul Fitri yang digelar Dishub Jawa Timur.

Beberapa warga masyarakat, lanjut Rahardjo bahkan ada yang memberikan nomor handphone agar saat pendaftaran bisa langsung pesan tempat. “Tentu saja tidak dapat kami layani. Karena peserta mudik gratis memang harus datang langsung mendaftar,” tambah Rahardjo.

Sementara itu pantauan di kantor Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, yang juga membuka layanan mudik gratis Idul Fitri 1436 H sejak Rabu (24/6/2015) kemarin, sampai hari ini belum terlihat kepadatan.

“Kalau berdasarkan pengalaman tahun lalu, biasanya pendaftar membludak sampai antre-antre menjelang penutupan pendaftaran. Sekarang baru hari kedua. Tapi sejak beberapa hari sebelumnya sudah banyak yang tanya pendaftaran,” ujar Totok Staf Humas PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur pada suarasurabaya.net, Kamis (25/6/2015).(tok/ipg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »