Hercules jatuh muat 101 penumpang

Medan (wartaonline.co.id) 30/6

Marsekal TNI Agus Supriatna Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa (30/6/2015) membawa 101 penumpang.

Usai meninjau proses evakuasi di lokasi, Agus mengatakan, jumlah itu ditambah dengan 12 kru pesawat dengan nomor lambung A-1310 tersebut.

Meski, telah mengetahui jumlah penumpang, tetapi pihaknya belum mengetahui secara pasti rincian korban yang berstatus anggota TNI dan sipil.

“Yang jelas, dari manifes, semua keluarga militer,” katanya seperti dilansir Antara.

Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui alamat korban yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Maimun tersebut.

Namun, kata KSAU, ada beberapa penumpang yang memiliki tujuan ke Tanjung Pinang di Provinsi Kepulauan Riau dan Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat.

Dari proses penanganan yang dilakukan bersama tim gabungan hingga pukul 17.00 WIB, telah 49 penumpang yang dievakuasi dan dibawa ke RSUP Adam Malik Medan untuk diautopsi.

“Dari jumlah, baru 23 orang yang telah teridentifikasi,” katanya.

Sedangkan pilot pesawat yang terbang dari Lanud Soewondo Medan tersebut belum dapat diangkat karena posisinya diperkirakan terjepit.

“Mungkin masih di dalam, sedang dikerjakan. Kita sama-sama mendoakan semoga semua bisa ditemukan dan dibawa ke RS,” ujar KSAU. (ant/iss/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »