Korban Banjir Kaliwelang Pasuruan Belum Dapat Bantuan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 1/5

Banjir yang melanda kota / kabupaten Pasuruan jumat (1/5) baru saja airnya surut. Luberan air sungai welang kraton Pasuruan itu terjadi mulai pukul 23.00 wib hingga jumat siang dini hari. Warga yang terkena luburan air sungai welang itu meliputi Gading rejo kota Pasuruan dan desa Tambakejo kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan.

Dari Pantau wartaonline.co.id di lapangan air baru surut sekitar pukul 15.00 wib, bersamaan surutnya air laut di pantai desa pulo kerto pasuruan. Warga yang terkena banjir hingga kini rumahnya masih di penuhi  lumpur yang melekat pada lantai maupun tembok.

Korab banjir bernama Nuri Yati warga Karang asem kelurahan karang ketug kecamatan Gadingrejo kota Pasuruan mengatakan “ ya semalam kami tidak bisa keluar karena tiba-tiba air besar masuk rumah, jadi tidak bisa keluar rumah “katanya kepada wartaonline.co.id (1/5)

Semalaman wartaonline.co.id memantau di lokasi banjir ,air sekitar 00.15 wib air kali welang sudah meluber melaupai tanggul yang bertuliskan 500 cm di sebelah kanan kali welang. Dengan kapasitas debit air melampui batas itu berarti daerah hulu meliputi lawang ,purwodadi, purwosari terjadi hujan sehingga air mengalir hilir sunggai welang sehingga meluap.

Sementara warga yang di temui wartaonline.co.id hingga berita ini di unggah belum pernah mendapatkan bantuan makanan atau pembekalan dari pemerintah kota Pasuruan. Nuryati warga korban banjir berharap ada bantuan dari pihak peemrintah dermawan guna meringankan bebanya.

Sementara kominitas peduli limgkungan pasuruan mendesak pemerintah kota maupun kabupaten Pasuruan segera memperhatikan nasib rakyatnya yang menjadi korban banjir, agar hidupnya tidak menderita. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »