Kadispendik Iswahyudi terpilih ketua PGRI Kab .Pasuruan

Pasuruan (wartaonline.co.id) 17/5

Iswahyudi akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pasuruan dalam Konferensi PGRI Kabupaten Pasuruan Periode 2015-2020 di Hotel Tanjung Prigen.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten tersebut menang telak atas 3 kandidat lain, termasuk salah satunya adalah Sumardiarso yang memimpin PGRI Kabupaten Pasuruan periode 2010-2015.

Konferensi yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Pasuruan itu memang menjadi ajang layaknya sebuah pemilihan umum, di mana para pemilih menentukan favoritnya dalam 4 TPS (tempat pemungutan suara), sesuai dengan jumlah kandidat Ketua PGRI Kabupaten Pasuruan, yakni Iswahyudi, Sumardiarso, Slamet K, serta M Khoirul.

Dari pemilihan tersebut, Iswahyudi mendapatkan total suara sebanyak 487 suara, sedangkan Sumardiarso hanya memperoleh 56 suara, disusul M Khoirul dengan 3 suara, dan Slamet K dengan 1 suara saja.

Menurut Iswahyudi, dirinya sama sekali tak menduga akan menang dalam konferensi tersebut, mengingat Sumardiarso adalah sosok yang juga diseganinya.

“Saya berterima kasih untuk Pak Sumardiarso yang sudah memberikan sumbangsih luar biasa bagi perkembangan dan kemajuan PGRI Kabupaten Pasuruan. Saya sangat salut dengan beliau, meski usianya sudah banyak, tapi pengorbanan dan dedikasinya begitu membanggakan,” kata Iswahyudi.

Iswahyudi sendiri berjanji akan meneruskan perjuangan Sumardiarso, serta membangun PGRI Kabupaten Pasuruan menjadi wadah bagi seluruh guru di Kabupaten Pasuruan, mulai dari guru PAUD sampai guru SMA sederajat. (eml/yog)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »