Forum Demokrat Jatim Dukung SBY pimpin lagi

surabaya (wartaonline.co.id) 10/5

Kongres partai Demokrat di surabaya akan berlangsung 11-13 Mei 2015, kini mulai tampak dukung mendukung calon ketua. salah satunya Forum Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-Jawa Timur menyatakan bulat mendukung dan memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum Partai Demokrat  pada Kongres IV.

“Total ada 38 DPC yang mendukung dan sepakat memenangkan SBY. Kami bulat mendukung dan tidak ada yang membangkang,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun Iswanto di sela peninjauan lokasi kongres di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu.

Menurut dia, SBY dipandang sebagai satu-satunya tokoh di tubuh internal yang belum ada tandingannya memimpin Partai Demokrat saat ini.

“Kami tidak sekadar menyatakan dukungan, tapi telah berdiskusi panjang lebar memilih siapa yang layak. Hasilnya memang hanya SBY yang masih tepat memimpin partai ini,” tukas politisi yang juga Wakil Bupati Kabupaten Madiun tersebut.

Selain itu, lanjut dia, alasan mendukung kembali karena SBY sudah tidak memiliki kepentingan lagi menjadi penguasa, baik di eksekutif maupun legislatif.

Hal senada disampaikan Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Kota Mojokerto Renvile Antonio yang menyatakan dukungan terhadap SBY juga akan diikuti mayoritas DPC-DPC lainnya setelah dilakukan komunikasi maupun koordinasi.

“Hasil komunikasi sangat positif dan kami yakin mayoritas pemilik suara sepakat mendukung SBY. Sangat besar peluang beliau terpilih aklamasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kongres IV Partai Demokrat akan dibuka pada Selasa (12/5) malam di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, dan dijadwalkan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Seluruh pimpinan partai politik juga akan diundang, kecuali Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena dinilai memiliki dua kepemimpinan.

Total suara yang berhak menjadi peserta dalam kongres mendatang sebanyak 586 suara, yang terdiri dari suara DPC dan DPD se-Indonesia, ditambah suara DPP.

Selain nama SBY, sejumlah nama-nama kandidat calon ketua umum bermunculan, yakni anggota DPD RI I Gede Pasek Suardika dan Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Marzuki Alie. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »