Edi Prabowo Anggota MPR RI: Nilai Gotong Royong mulai luntur

Pasuruan (wartaonline.co.id) 4/5

Kampus STIE Yadika Bangil Paasuruan (senin/4/5) kembali menggelar seminar nasional yang di hadiri oleh anggota MPR RI, Eddi Prabowo serta DPR RI, Ir. Supriyatna, anggota DPRD Propinsi Jatim Anwar sadad, dan anggota DPRD kabupaten Pasuruan.

Dalam seminar ini Eddi Prabowo memberikan 4 pilar yakni Pancasila, UU NRI tahun 1945, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal ika sebagai semboyan negara.

Sementara Ir. Supriyatna, anggota DPR RI, menyoroti warga sudah lupa akan 4 pilar yang telah di jadikan pijakan negara sebagai tonggak kekuatan dan simbol negara. Berkurangnya sifat kegotong royongan antar warga, sehingga nilai-nilai pancasila mulai luntur.

Sedangkan Edi Prabowo anggota MPR RI, memberikan pesan kepada generasi penerus bangsa mahasiswa menjaga nilai nilai pancasila dan menjaga NKRI dari rongrongan yang memecah belah keutuhan negara kesatuan republik Indonesia dan membetengi pengaruh liberalisme bagi bangsa indoensia dan tumbuhkan sifat gotong royong seperti nenek moyang kita dahulu.

Nilai-nilai luhur nasionalisme mulai luntur ,dengan adanya peradaban adanya tehnologi, untung negara kita masih mempunyai pancasila sebagai filter adanya pengaruh asing. Pengaruh kebudayaan asing masuk ke indonesia dengan sistem liberalisasi yang merongrong nilai-nilai pancasila.

Sementara ketua yayasan Yadika Bangil Pasuruan, Tabroni, mengatakan,  merasa tersanjung dan terimakasih telah di hadiri oleh anggota MPR RI , DPR RI serta anggota DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Pasuruan. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »