Badai Tropis Quang bakal mengancam jatim

Surabaya (wartaonline.co.id) 2/5

Badai tropis Quang di Samudera Hindia menyebabkan sejumlah wilayah Jawa Timur masih akan diguyur hujan hingga Minggu (3/5/2015) besok.

“Badai ini intensitasnya cukup tinggi sehingga berpengaruh. Pagi ini, Sabtu (1/5/2015) Quang sudah bergerak ke arah daratan Australia namun dampaknya masih ada,” kata Bambang seperti yang di kutif dari Radio Suara Surabaya, Sabtu pagi.

Bambang menambahkan, wilayah Jatim yang terpantau masih dinaungi awan hujan adalah daerah pesisir utara dan barat, termasuk Surabaya. Sedangkan daerah bagian tengah Jatim terpantau bersih dari awan hujan.

“Perairan Samudera Hindia cukup hangat dan mengandung banyak uap air, sehingga walau sudah memasuki bulan Mei masih hujan. Curah hujannya masih sekitar 30 mm dan masuk kategori sedang,” katanya.

Hujan juga diprakirakan tidak akan disertai angin kencang sebab tidak terpantau ada awan cumulonimbus (CB). “Hanya awan stratus yang merata. Tidak ada peluang angin kencang,” kata Bambang.

Khusus untuk hari ini, Sabtu (1/5/2015), matahari diprakirakan hanya akan muncul sebentar di Kota Surabaya. Disusul mendung berawan dan hujan dengan intensitas ringan berdurasi lama.

“Pelayaran dan penerbangan tidak ada kendala. Hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi singkat lebih berbahaya,” katanya.(iss/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »