Surabaya Jadi jujugan pengedar narkoba

SURABAYA-wartaonline.co.id (20/4/2015)
Surabaya menjadi pintu gerbang penyelundupan narkoba internasional. Sudah puluhan kilogram berhasil,diamankan di Bandara Juanda, dan pelakunya sudah dijatui hukum, bahkan ada yang dijatuhi hukuman mati.
Kepala Bidang Penyuluhan Badan Narkotika (BNN) Jatim, M Arifin mengatakan nilai narkoba yang berhasil diamankan BNN Jatim bersama petugas sudah mencapai triliunan rupiah. Sebagian barang bukti sudah dimusnahkan.
“Bandar narkoba internasional tidak kapok mesti sudah ada yang dihukum mati,” kata M Arifin di Hotel Mercure.
Karena banyaknya narkoba yang beredar di masyarakat, dan korban terus berjatuhan, pemerintah Indonesia telah menetapkan negara Indonesia sebagai darurat narkoba. Ini bertujuan agar peredaran narkoba bisa ditekan.
Untuk memberikan pengertian pada masyarakat, BNN Jatim melalui program Kawan BNN, terus melakukan penyuluhan. Untuk kali ini sasaran penyuluhan adalan karyawan hotel.
Tujuannya adalah agar karyawan hotel diharapkan bisa mendeteksi sejak dini perdagangan narkoba.ini karena hotel adalah salah satu lokasi transaksi narkoba.
Untuk penyuluhan di Hotel Mercure, BNN Jatim bekerjasama dengan Forum Komunikasi Hotel dan Media (FKHM) Jatim, dan manajemen Hotel Mercure Surabaya.(za/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »