SMKN 1 Bangil Manfaatkan Matahari jadi energi Listrik

Bangil ( wartaonline.co.id) 23/4)

Untuk memberikan pembelajaran sekaligus menfaatkan sumber energi matahari di jaidkan sumber energi listrik. Bagian Tehnik SMKN I bangil merangkai alat untuk mengolah sumber energi matahari menjadi sumber listrik. Alat ini di berinama sollar cell yang di pasang di halaman depan kantor SMKN I bangil di tengah taman.

Sebenarnya keinginan memanfaatkan sumber energi matahari dijaidkan sumber energi listrik ini sudah lama tetapi baru ini bisa di wujudkan.

“ ya kami masih uji coba alat rangkaian ini , jika nanti hasilnya bagus maka akan di kembangkan ke yang lain “ kata Drs. Muhaimin kepala Jurusan instalasi listrik SMKN I Bangil.

Alat ini nantinya di harapkan bisa menghasilkan 1000 watt, yang nantinya bisa di manfaatkan sebagai cadangan jika listrik padam untuk penerangan sekolah.

Sementara Mohamad Supandri, ST. MT kepala SMKN I Bangil mengatakan “ ya saya mendukung adanya ujicoba pemanfaatkan sumber energi matahari di olah menjadi energi listrik yang nantinya selain bisa di gunakan untuk keperluan penerangan sekolah juga bisa sebagi pembelajaran siswa di sekolah, “ katanya. (sob/timi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »