Plaza di Madiun ludes Terbakar

Madiun (wartaonline.co.id) 6/4

Sebuah gedung pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza yang ada di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (5/4/2015) malam terbakar, namun telah berhasil dipadamkan.

Menurut Catur Yus Widodo saksi mata yang juga petugas keamanan setempat mengatakan, sebelum terbakar, terdengar suara ledakan disertai percikan api. Ledakan sempat terdengar hingga empat kali.

“Percikan api pertama kali terlihat di panel lantai empat. Kemudian ada suara ledakan sebanyak empat kali dan timbul asap. Namun apinya kecil dan tidak menjalar,” ujar Widodo kepada wartawan, dini hari seperti dilansir Antara.

Akibat peristiwa tersebut, para karyawan dan pengunjung bangunan berlantai empat tersebut sempat merasa panik. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Madiun mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran.

Pihaknya menduga, kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik di panel kelistrikan atau konseleting listrik. Hingga kini, polisi masih memasang garis polisi di lokasi kejadian, meski api telah padam.

Data BPBD Kota Madiun mencatat, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Petugas juga belum mendata jumlah kerugian materi akibat kebakaran tersebut.

Akses lalu lintas di Jalan Pahlawan sempat terjadi kemacetan akibat peristiwa tersebut. Hal itu karena, banyaknya masyarakat yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara, di Timbul Jaya Plaza selain ada pusat perbelanjaan pakaian dan makanan, juga ada tempat bilyard, kafe, pujasera, dan gedung bioskop. Plaza itu terletak di Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Hingga kini, lokasi pusat perbelanjaan tersebut masih dijaga oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota dan petugas keamanan gedung setempat. (ant/dwi/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »