Mumi umur 1.100 tahun di temukan diTempat sampah

Kalimantan (wartaonline.co.id) 18/4

Para petugas kebersihan jalan di kota Trujillo, Peru, sangat terkejut setelah menemukan sebuah kardus berisi sesosok mumi yang diduga berusia sekitar 1.100 tahun.

Mumi itu ditemukan terbungkus kain dan ditaruh di dalam sebuah kotak kardus tak jauh dari sebuah lokasi penggalian arkeologi di kota yang terletak di wilayah barat laut Peru itu.

Mumi itu diduga telah dicuri dari lokasi penggalian yang dikenal dengan nama Chan Chan yang merupakan ibu kota Kekaisaran Chimu, sebuah peradaban kuno yang muncul di pesisir Peru sekitar 1.100 tahun lalu.

Para petugas kebersihan menemukan mumi itu pada dini hari saat mereka sedang membersihkan jalan yang terletak tak jauh dari lokasi penggalian. (Baca juga: Ini Objek Wisata Paling Mengerikan di Dunia)

“Kotak itu tampak seperti kotak sampah lain yang dibuang begitu saja di jalanan. Namun, saya sangat terkejut ketika membuka kotak itu dan melihat sebuah tengkorak menyeringai dan seolah menatap saya,” kata Otilio Padilla Miramontes, petugas kebersihan yang menemukan mumi itu.

“Saya tak tahu jika itu adalah sebuah mumi kuno. Saya awalnya mengira telah menemukan mayat korban pembunuhan sehingga saya langsung menghubungi polisi,” ujar Otilio. (sob/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »