Klenteng Bangka Belitung terbakar

Bangka Belitung (wartaonline.co.id) 25/4

Tempat ibadah umat budha atau klenteng di jalan koba kota pangkalpinang,provinsi bangka belitung, jumat pagi,hangus dilahap sijago merah.

belum diketahui penyebab pasti kebakaran/ dugaan sementara sumber api berasal dari lilin sembahyang di klenteng.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut/ namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

beginilah suasana saat kebakaran diklenteng satya budi atau tempat ibadah umat budha yang terletak di perempatan jalan raya semabung kota pangkalpinang, bangka belitung, jumat pagi.

Mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota pangkalpinang pun/ dikerahkan untuk memadamkan kobaran api

Petugas pemadam kebakaran kota pangkalpinang yang tiba dilokasi kebakaran/ berusaha memadamkan kobaran api di dalam klenteng.

Selain itu,petugas damkar pun mengevakuasi keluar barang barang dari dalam klenteng seperti derigen yang berisi minyak dan patung patung umat budha.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul delapan pagi ini,pertama kali diketahui oleh salah seorang warga setempat/ yang tinggal diseberang jalan, tak jauh dari lokasi kebakaran.

Saat kebakaran berlangsung jalan utama di kota pangkalpinang macet total, karena para pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya, untuk menyaksikan kebakaran tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian/ setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota pangkalpinang, tiba dilokasi untuk memadamkan kobaran api.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara sumber api berasal dari lilin sembahyang yang ada didalam kelenteng.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini/ namun kerugian materil ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (fat/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »