Kapolri : Tunjuk BG wakapolri

Jakarta (wartaonline.co.id) 22/4

Setelah menjadi tanda tanya benar tidaknya Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakapolri, kini tanda tanya itu telah terjawab.

Jenderal Polisi Badrodin Haiti Kapolri menegaskan kalau Komjen Polisi Budi Gunawan (BG) memang akan mendampinginya sebagai Wakapolri.

Waktu ditanya apakah tidak akan membuat polemik lagi dengan pengangkatan BG sebagai Wakapolri, Badrodin menjawab kalau keputusan memilih BG telah dibahas dan dipertimbangkan sepenuhnya oleh Dewan Kebijakan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

“Itu sudah dibicarakan dan dijadikan satu bahan pertimbangan oleh Wanjakti, sehingga dari semua masukan-masukan itu sudah dibahas bersama. Sehingga itu sudah diputuskan yang menurut internal dari seluruh Wanjakti adalah yang terbaik,” ujar Badrodin usai rapat dengan Panja Perppu KPK Komisi III di gedung Parlemen, Senayan, Rabu (22/4/2015).

Soal anggapan akan ada matahari kembar di Polri kalau BG menjadi Wakapolri, Badrodin menjamin tidak akan ada, karena semua perintah ada di tangannya sebagai Kapolri.

Untuk surat ke presiden soal pengangkatan BG, kata Badrodin sudah dikirim Rabu pagi, dan pelantikan BG sendiri akan diagendakan Rabu sore ini di gedung Rupatama Mabes Polri.(faz/ipg/sob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »