Bromo Tosari terjadi longsor

Pasuruan (wartaonline.co.id) 25/4

Bencana longsor kembali terjadi di lereng Gunung Bromo, kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Tepatnya di Desa Sedaeng, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Dalam peristiwa itu Tak ada korban jiwa, Namun, ada tiga rumah warga mengalami rusak berat.

 
Tiga rumah warga yang rusak tersebut, diantaranya yaitu milik Suati,‎ Tikto Sugeng, dan Sukartaji. Ketiga rumah warga ini posisinya berdempetan dengan tebing.‎ Sehingga tak heran bila terkena longsor. 

Namun, dari ketiga rumah tersebut. Kondisi rumah yang mengalami kerusakan paling parah adalah milik Suati. 

Sebab rumah terbuat dari kayu itu, nyaris ambruk tertimpa tanah dan material dinding tembok rumah lain yang berada di atas yang jebol. Sehingga hampir seluruh atapnya yang terbuat dari asbes hancur. 

Menurut, Kades setempat, Sukarji mengatakan, bahwa peristiwa longsor ini terjadi pada Kamis malam, (23/04/2015) kemarin.

‎”Sebelum terjadinya longgsor, di sini diguyur  hujan deras,” ucap Sukarji kepada wartawan media online saat ditemui di lokasi kejadian. Jumat, (24/04/2015) pagi.
 
Sementara itu, ‎di tempat terpisah Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, bahwa setelah mendapat laporan adanya longsor di wilayah lereng Gunung Bromo. Pihaknya langsung sigap dengan menyalurkan logistik kedaruratan kepada warga korban longsor di Kecamatan Tosari tersebut.


“Kami sudah mengirimkan logistik kedaruratan ke lokasi tempat tinggal sementara korban yang terkena longsor di Tosari. Yakni, seperti terpal, sembako, dan family ‎kit,” pungkasnya. (jon/sym).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »