Bangun Villa secara Gotong Royong

SURABAYA-wartaonline.co.id (7/4/2015)

PT Pembangunan Villa Harmonis, pengembang Villa Harmonis, Ubud Bali, menawarkan kerjasama pembangunan villa dengan sistem gotong royong atau urunan. Siapa saja bisa memiliki Villa Harmonis dengan membeli kupon seharga Rp 14 juta perlembarnya.

Corporate General Manajer Villa Harmonis Samsul Azhari mengatakan, ide untuk membangun villa dengan sistem urunan ini karena banyak tanah milik warga Bali yang dibeli investor dari Jakarta, Surabaya dan asing.  Setelahnya dibeli, pemilik lahan lama banyak yang kehilangan pekerjaan dan jatuh miskin.

Untuk mencegah atau mengurangi warga Bali menjual tanahnya itu, PT Pembangunan Villa Harmonis menawarkan kerjasama pembangunan villa atau hotel pada pemilik lahan. Ternyata  tawaran itu disambut baik, dan banyak pemilik lahan yang menawarkan kerjasama pembangunan hotel dan villa.

“Untuk tahap pertama kami bangun Villa Harmonis dengan kerjasama selama 25 tahun,” kata Samsul Azhari ketika ditemui di Hotel Bisanta Kamis (2/4/2015).

“Saat ini pembangunan Villa Harmonis sudah selesai sekitar 25 persen, dan akhir tahun 2015 harus sudah selesai,”  kata Samsul Azhari  yang asli orang Surabaya ini.

Dalam pembangunan Villa Harmonis yang untuk konstruksinya saja diperkirakan menelan dana Rp 20 hingga 25 miliyar. Itu termasuk untuk interior dan pelatihan Sumberdaya Manusia (SDM) dan biaya lain-lain yang diperikan menelan Rp 15 sampai Rp20 miliar.

Menurut Samsul Azhar pihak pengembang menyediakan 3.000 kupun.  Perlembar seharga Rp 14 juta dan sudah terjual sekitar 550 kupon, yang dibeli ole 360 orang. Setiap pembelian kupon dilakukan didepan notaries.

Meskipun nantinya misalnya kupon tidak habis, pengembang tetap komitmen untuk penyelesaikan  pembangunan Villa Harmonis. Setiap pembeli  satu kupon, akan mendapat voucher senilai Rp 14 juta, dan itu bisa digunakan setelah villa selesai.(din/sob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »